Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengurus KONI Labura Priode 2023-2027 Dilantik. Nazid ; Pembinaan Prestasi Olahraga Dapat Dimulai Sejak Dini

 



MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) priode 2023 – 2027 dilantik Ketua KONI Sumatera Utara (Sumut) di Aula Ahmad Dewi Syukur Komplek Kantor Bupati Labura, Minggu (02/06/2024).
 
Turut hadir Wakil Bupati Labura, Kepala OPD, mewakili Dandim 0209/Labuhanbatu, mewakili Kapolres Labuhanbatu.
 
Nazid Zemaidar Syukur Ketua KONI Labura yang baru dilantik dalam sambutannya menyampaikan akan melakukan konsolidasi di semua lini untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Labura.
 
Dirinya juga berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat untuk meningkatkan semangat para atlet dalam meraih prestasi.
 
Nazid Zemaidar juga berpesan, agar pembinaan prestasi olahraga dapat dimulai sejak dini dan generasi muda diharapkan tidak ragu untuk raih prestasi di bidang olahraga.
 
“Generasi muda di Kabupaten Labura, jangan pernah takut untuk berprestasi di bidang olahraga,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Ketua KONI SUMUT John Ismadi Lubis mengatakan, sebentar lagi PON XXI Aceh - Sumut 2024 akan dilaksanakan. Untuk itu KONI Sumut menyiapkan 1450 atlet, dan saat ini atlet-atlet tersebut sedang mengikuti Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda).
 
Untuk itu diharapkan Pemerintah Kabupaten Labura dapat terus memperhatikan para atlit yang ada di Kabupaten Labura, sehingga kedepannya Labura menjadi lumbung para atlit.
 
Masih ditempat yang sama, Wakil Bupati Labura Samsul Tanjung mengatakan, olahraga merupakan kebutuhan manusia yang merupakan unsur pokok dalam mewujudkan hidup sehat dan bersemangat.
 
Selain itu seiring dengan dinamika, olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa selaras dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Labura mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Utara hebat dengan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera dan religius. Hal tersebut dapat juga dicapai melalui prestasi yang membanggakan di bidang olahraga.
 
Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, selaku Kepala Daerah Kabupaten Labura, saya menyambut baik dan sangat menghargai atas terlaksananya acara pelantikan KONI Kabupaten Labura priode 2023-2027.
 
Saya mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi olahraga yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Labura, sehingga mampu membangun keunggulan di kancah nasional maupun internasional di masa yang akan datang.
 
Sekjen KONI Labura Fahmi Jauhari Pane menjelaskan setelah acara pelantikan, dihari yang sama KONI Labura lanjut melaksanakan Rakerda di Aula Ridho Yaman Komplek Kantor Bupati Labura bersama pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga untuk mengetahui kendala pengcab dan memaparkan kegiatan tahun 2024 serta anggarannya yang sudah tersusun oleh pengurus sebelumnya, tentu ini adalah bukti keseriusan, keterbukaan kami agar KONI menjadi lebih baik kedepannya.
 
Pengurus KONI Kabupaten Labura Periode 2023-2027 yakni ; Ketua Umum Nazid Zemaidar Syukur, Sekretaris Umum Fahmi Jauhari Pane, Bendahara Umum Jhoni Ramses Simanjuntak. (Amsar Tanjung)

Post a Comment

0 Comments